Jumat, 25 Juni 2010

Dear Diare

Kemarin, saya nggak masuk kantor gara-gara sakit yang sangat tidak keren: diare. Yeah, I know. Silakan ketawa. Tapi itulah yang saya alami. Mungkin karena pola makan saya yang tidak teratur (dalam arti: makan apa saja, kapan saja, dimana saja) yang menyebabkan saya menderita sakit yang tidak elit ini. Hiks. Malu banget saat datang ke kantor untuk minta ijin ke bos. 

“Maaf Pak, hari ini saya nggak bisa kerja. Diareee...”


Bos saya tersenyum geli.


Setelah mendapat ijin, saya balik lagi ke kos dan istirahat, setelah sebelumnya membeli sarapan dan menyiapkan obat diare. Aktivitas saya selama di kosan: tiduran, ke wc, tiduran lagi, ke wc lagi, abis itu tiduran di wc (yang ini becanda). Agh. Saat-saat seperti ini membuat saya kangen nyokap. Dulu, di rumah, saya sangat dimanja saat sakit. Nyokap akan membuatkan makanan enak, saya bisa santai sambil nonton tv atau sekedar tiduran yang lamaaa banget. Namun, saya menahan diri untuk menelepon beliau. Saya tidak ingin membuat beliau khawatir hanya karena anaknya menderita diare di perantauan. Nelpon nyokap karena diare? Ih, nggak banget deh. Sebenarnya tidak hanya diare sih. Saya memang tidak pernah menelepon nyokap saat sakit. Untungnya, selama di Mataram, sakit saya nggak parah-parah amat. Biasanya flu, sakit kepala sebelah (
migrain), atau batuk ringan.

Nggak ngantor bukan berarti saya bebas dari urusan pekerjaan. Beberapa kali saya hape saya berdering, yang ternyata dari mitra kerja (satker), menanyakan hal-hal terkait kerjaan, SPM Gaji 13, dsb. Gosh! Rasanya hape itu ingin saya banting saja. Sayangnya hape baru sih. Hehe.
By the way, gembel-gembel begini saya sangat bertanggung jawab loh kalo soal kerjaan (biasanya sih enggak, haha). Sebisa mungkin saya berusaha menerima telepon dengan nada ceria, atau diceria-ceriakan. Habis gimana? Mau marahpun percuma, saya lemas kekurangan cairan. (lebai)

Sorenya, perut saya mulai membaik. Entah mengapa tiba-tiba naluri pembokat saya keluar. Saya memutuskan untuk beres-beres kamar. Yap. Kamar saya sangat berantakan, berdebu pula. Saya mulai dari mengeluarkan isi lemari baju dan menatanya kembali. Buku-buku yang berserakan dimana-mana saya kumpulkan. Langit-langit kamar yang bersarang laba-laba saya sapu dengan kemoceng hingga kemocengnya jadi jelek banget, ketutup jaring laba-laba kelabu (buset ini kamar apa rumah drakula?!). Lantai saya sapu dan saya pel. Seprei saya ganti. Dan saya berakhir dengan badan bermandikan peluh. Lumayan juga, itung-itung olah raga.
^^

Dan...
ada satu peristiwa.

Peristiwa yang sangat membahagiakan saya, terjadi tadi pagi, yaitu ketika saya tiba di kantor. Salah satu orang yang sangat saya sayangi menyambut kedatangan saya dengan cara yang teramat spesial. Tapi maaf, saya tidak bisa menceritakannya secara detail. Biarlah peristiwa indah tadi saya simpan baik-baik dalam hati. Yang pasti, saya merasa sangat beruntung atas diare yang saya alami.


That’s why I call it, Dear Diare...



-11-

Tidak ada komentar: