Senin, 09 April 2012

Back To Gili Trawangan

Image from http://lombokdiving.com

Akhirnya ke Gili Trawangan lagi. Terakhir kali saya ke sana tepat setahun yang lalu bersama beberapa teman semasa kuliah. Sabtu kemarin, saya kembali ke Gili Trawangan, kali ini bersama teman-teman kantor yang beberapa di antara mereka membawa serta keluarganya. Seperti biasa, acara jalan-jalan selalu membuat saya excited, bahkan ke Gili Trawangan sekalipun, yang sudah saya kunjungi sekian kali (halah).

Gili Trawangan makin ramai saja, karena selain dipenuhi pengunjung lokal, turis-turis mancanegara pun tak sedikit yang berkunjung ke pulau ini. Bahkan di malam hari suasana di Gili Trawangan seperti bukan di Indonesia saja. Bule are everywhere! Itu yang saya alami tahun lalu ketika menginap di sana. Tapi kali ini, tak semua dari rombongan yang menginap. Hanya dua keluarga saja. Saya pun memang tak ada rencana menginap.

Pantainya? Jangan di tanya deh. Masih bagus seperti biasanya. Cuma ya itu tadi. Ramai banget. Apalagi saat akhir pekan. Hamparan bule (wow!) yang berjemur hanya dengan berbikini merupakan pemandangan lumrah di sini. Mungkin kedengaran ndeso, tapi saya sengaja membawa kacamata hitam, selain untuk melindungi mata dari matahari, saya juga bisa leluasa memandangi bule-bule berbikini itu. Hahaha.

Salah satu hal yang saya sukai saat jalan-jalan bersama keluarga teman-teman, adalah karena saya bisa bermain-main dengan anak-anak mereka. Ketika bermain di pantai, saya berusaha menjaga mereka agar tidak ke bagian pantai yang dalam. Pasangan bule yang berjemur tak jauh dari tempat kami tersenyum melihat betapa serunya kami (atau… jangan-jangan mereka mengira saya ini semacam pedofil? Ugh...). Yang mengejutkan, tak lama kemudian mereka turun ke pantai di dekat kami dan… OH MY GOSH, MEREKA CIUMAN di dekat saya dan anak-anak! (bikin iri saja *eh*). Saya pun kerepotan mencari bahkan lawakan cara agar anak-anak ini tak melihat perbuatan mereka. Hadeh...

Overall, saya cukup puas dengan acara jalan-jalan kali ini. Jadi kepingin jalan-jalan lagi. Mumpung masih di Lombok. :)


-11-

Berhenti sebentar di Malimbu #1
Berhenti sebentar di Malimbu #2
Menyeberang ke Gili Trawangan #1
Menyeberang ke Gili Trawangan #2
@Gili Trawangan #1
@Gili Trawangan #2
@Gili Trawangan #3
@Gili Trawangan #4

Tidak ada komentar: