Senin, 30 April 2012

Dua Buku di Akhir April

Hari terakhir di bulan April. Dan saya betul-betul miskin! Bahkan permintaan transfer dari Ibu pun tak bisa saya sanggupi, harus menunggu sampai gajian besok. Sedihnya... :(
*anak durhaka*
*jedutin kepala di tembok*
*kutuk diri sendiri jadi ganteng*
*eh*

Abaikan racauan di atas. Seminggu nggak update nih. Bahas apa ya bagusnya? Gimana kalo buku? (Jiaaaah... buku lagi?) Ya mau gimana lagi. Soalnya bukulah hal menarik dalam hidup saya yang membosankan ini... *uhuk* *muntah darah*

Seminggu kemarin saya menyelesaikan membaca dua buku.

Buku pertama, The Hunger Games oleh Suzanne Collins. Harus saya akui buku ini memang sangat-sangat keren! Sudah lama Nath berusaha 'meracuni' saya agar membaca buku ini. Saya bilangnya nanti-nanti terus, sampai akhirnya film The Hunger Game dirilis. Yeah, seperti biasa, saya cuma bisa penasaran sama filmnya karena di sini nggak ada bioskop. Tapi saya menonton trailernya di youtube. Saya langsung dibuat merinding pada adegan Katniss mengajukan diri 'as a tribute' menggantikan adiknya untuk berlaga di The Hunger Games. Saya pun tergerak untuk membaca novelnya. Thanks banget buat Nath atas usahanya mengenalkan The Hunger Games kepada saya. Really love it! *hugs, hugs* Berikut trailer film The Hunger Games yang membuat saya merinding itu.


 
Buku kedua adalah novel metropop berjudul Dimsum Terakhir karya Clara Ng. Setelah kecewa dengan The (Un)Reality Show, saya berjanji bahwa itulah novel pertama dan terakhir Clara Ng yang saya baca, selanjutnya saya nggak akan membaca bukunya yang lain. Tapi kemudian saya merasa bahwa pemikiran tersebut sangat nggak adil. Karenanya saya mencari novel Clara lainnya, salah satu yang berbaik menurut rekomendasi beberapa teman, yaitu Dimsum Terakhir. Setelah selesai membaca, saya setuju bahwa novel ini memang jauh lebih bagus dari The (Un)Reality Show. Dimsum Terakhir menambah wawasan saya tentang kehidupan warga keturunan Cina di Indonesia. Ceritanya ringan, namun sangat informatif. Novel ini sukses membuat saya membuang jauh-jauh pikiran picik saya tentang Clara Ng. Next time pastinya saya akan membaca karya Clara Ng yang lain. :)

Review The Hunger Games dan Dimsum Terakhir menyusul nanti yah.

Ngomong-ngomong, belakangan ini posting saya terlalu banyak membahas buku. Sempat terpikir untuk membuat blog baru yang khusus membahas buku, terutama buku-buku yang sudah saya baca, baik buku lama maupun buku baru. Sepertinya lebih asik begitu.


-11-

Tidak ada komentar: