Senin, 23 April 2012

Selamat Hari Buku Sedunia [2012] ^^

Ternyata hari ini adalah World Book Day. Nggak bakalan ingat kalau nggak dikasih tahu salah seorang teman lewat WhatsApp. Ck, pembaca buku macam apa saya ini?

Happy World Book Day, guys! ^^ Mengutip kalimat Si Kacang di facebook saya, "Semoga ke depannya lebih dan lebih banyak lagi buku yang sempat kita baca." (Amiiin...)

Memang betul sih. Begitu banyak yang mesti kita lakuin; belajar, bikin tugas, bekerja, sesekali hang out, membuat waktu membaca kita makin berkurang. So many books, so little time, huh? Di tempat saya ada begitu banyak buku yang tertumpuk rapi di pojokan, beberapa di antaranya bahkan masih disegel plastik, belum terbaca saking terbatasnya waktu. Sepertinya (dan memang kenyataannya begitu) saya lebih banyak membeli buku baru ketimbang menyelesaikan buku bacaan saya. Baru-baru ini saja saya sudah kalap membawa pulang beberapa buku gara-gara toko buku langganan saya, Bookland, menggelar diskon yang lumayan bikin ngiler. Novel-novel dihargai 25-30ribu rupiah. Kebanyakan novel-novel terbitan Bentang Pustaka. Bayangkan, novel yang harga aslinya sekitar 50-70ribu, dipangkas lebih dari setengah harga, siapa nggak kalap coba?


Begitulah. Akhirnya kamar kost saya yang luasnya tak seberapa itu kini dipenuhi buku-buku. Saking menumpuknya, saya sampai ngeri membayangkan bagaimana jika nanti saya dimutasi ke daerah lain. Gawd, mengepak buku dan mengirimnya bukan perkara mudah kan? Er... mungkin mudah, tapi ongkos kirimnya MAHAL. Buku kan berat. Ya, tergantung juga di mana nanti saya dimutasi sih. Agh! Ngomongin mutasi memang bikin galau. Mungkin saat mutasi nanti, buku-buku yang sudah saya baca akan saya hibahkan saja buat teman-teman di Mataram yang memang gemar membaca. Hitung-hitung mengurangi beban saat pindah nanti. (Anjir, pede banget gue, kayak yakin bakal kena mutasi aja. Cuih!)



Gosip yang beredar, bulan depan bakalan ada SK mutasi. Antara berharap dan tak berharap juga sih. Maksud saya, saya sedang dalam keadaan tak ingin direpotkan oleh urusan pindahan. Tapi kalau memang saya terangkut SK mutasi, toh saya tak bisa menolak. Dan mau tak mau, saya harus membaca sebanyak-banyaknya buku yang belum terbaca, sebelum akhirnya saya hibahkan kepada mereka yang beruntung (ceileee). Iya dong, saya kan nggak mau rugi. :P

Wew, sudah jam segini. Lanjutin baca The Hunger Games barang beberapa halaman, ah. Nyicil, Darling... Hehe. Duh, di saat-saat seperti ini saya sangat berharap punya kemampuan membaca super-cepat.


-11-

Tidak ada komentar: